Cara membuat ayam bakar

Cara membuat ayam bakar - Ayam bakar merupakan salah satu jenis makanan yang sangat nikmat untuk disantap setiap hari, baik itu disantap saat sendirian atau disantap ramai-ramai bersama dengan teman-teman atau keluarga besar kita dirumah.
Namun pernahkan anda membayangkan bahwa anda sendiri yang membuat ayam bakar tersebut, tentu rasanya akan bertambah nikmat karena itu adalah usaha anda sendiri, jika anda tertarik ingin membuat ayam bakar, kini anda mendapatkan solusinya karena andmin aneka masakan dan kesehatan akan membahas cara membuat ayam bakar sebagai pembahasan yang paling utama.
Baiklah langsung saja mari segera kita mulai cara membuat ayam bakar, berikut ini bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan serta cara mengolahnya.
Cara membuat ayam bakar
Gambar Ilustrasi : Ayam bakar
Bahan dan bumbu:
  • ½ ekor daging ayam
  • Dua lembar daun salam
  • 1 gelas santan
  • 4 butir kemiri
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
  • 4 butir bawang merah, diiris halus
  • 1 batang serai dimemarkan
  • Garam dan lada secukupnya.

Cara membuat ayam bakar :
  1. Daging ayam dicuci bersih, panggang dahulu setengah matang kemudian angkat.
  2. Bawang putih, bawang merah, dan kemiri ditumis hingga baunya harum, kemudian tuangi dengan santan, masukkan daun salam dan serai, terakhir masukkan daging ayam yang telah dipanggang setengah matang.
  3. Lumur-lumurkan bumbu itu hingga tercampur. Tusuk ayam dengan tusukan sate, beri sedikit kecap manis dan panggang kembali hingga matang.
  4. Ayam bakar yang lezat siap untuk disantap.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang cara membuat ayam bakar, selamat mencoba dan semoga bermanfaat, selamat berkreasi
Baca juga http://thegirlwhoseessmells.blogspot.com/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep ayam dengan judul Cara membuat ayam bakar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://taikloe.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-ayam-bakar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: zarnadi - Minggu, 26 April 2015